Kerjasama Rolls-Royce, Newton Fund, British Council Indonesia, Kemristekdikti dan Perguruan Tinggi di Indonesia

Di tahun 2015, Rolls-Royce menandatangani MoU dengan Kemristekdikti untuk pengembangan kapasitas universitas di Indonesia. Menindaklanjuti kesepakatan tersebut, Rolls-Royce, Newton Fund, dan British Council Indonesia mengembangkan sebuah program kerjasama untuk mendukung Kemristekdikti dan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah foto Kunjungan ke kantor media QS Quacquarelli Symonds untuk memahami lebih jauh tentang peringkat universitas-universitas dunia.

Program ini dinamakan International Learning Experience (ILE) dan berlangsung sejak 2015 sampai dengan 2017. Program ILE didesain untuk para pimpinan universitas yang memiliki fakultas sains dan teknis yang kuat sehingga universitas yang bersangkutan bisa menjadi institusi kelas dunia.
mendengarkan penjelasan tentang sejarah Ashridge House

Hal ini sejalan dengan tujuan Newton Fund yang mendorong kebijakan di bidang sains dan penelitian yang lebih baik. Sekaligus juga mendorong kerjasama penelitian yang lebih baik antara universitas dan industri.

Penjelasan foto : Diskusi dengan para peneliti Rolls-Royce University Technology Centre (UTC) di University of Sheffield

Di tahun 2016, ILE membuat landasan bagi universitas di Indonesia untuk pengelolaan riset dan inovasi yang lebih baik. Sedangkan di tahun ini, ILE fokus pada eksplorasi penerapan taktis untuk menjalin hubungan dengan industri penerbangan dan otomotif berteknologi tinggi.

Prof Graeme Reid bersama para peserta seusai sesi Higher Education, Industry, and Economic Development
#ILE2017
Previous
Next Post »