Our social:

Kamis, 06 April 2017

Kembali ke TEMPO DOELOE di Rumah Makan Taman UMAEH INYONG di Purwokerto





Di Umaeh Inyong ini seakan kita akan menembus 'Pintu Ajaib'-nya Doraemon.
Apa artinya : UMaeh berarti Rumahnya dan INYONG ememiliki makna Aku
Sehingga Umaeh Inyong berarti Rumahku (Rumahnya Aku)

Taman umaeh inyong

Taman omaeh inyong



Purwokerto, yang sering disebut sebagai kota Transit karena posisi/letak geografisnya, kini mulai diminati para traveler sebagai salah satu destinasi wisata yang menyenangkan, bersama orang-orang tersayang. Banyak tempat wisata keluarga di Kota Mendoan ini yang membuat hubungan keluarga semakin dekat. Selain lokasi wisatanya, kota yang dikenal sebagai pusat perdagangan itu juga kaya akan makanan khasnya.

Penampakan UMAEH INYONG
Salah satu restoran yang menyediakan makanan khas adalah Umaeh Inyong. Umaeh Inyong artinya rumah saya. Tampilan depan restoran tampak seperti rumah biasa. Terdapat banyak jendela dan teras dirancap mirip rumah penduduk.


Masuk ke area lebih dalam, para traveler akan melewati lorong dengan nuansa lampu yang temaram. Di sisi kanan-kiri terdapat kolam ikan yang membuat suasana menjadi segar.

Sebelum masuk ke ruang makan bagian dalam, terdapat vespa tua berwarna merah terpajang di sudut dekat pintu masuk. Di sebelahnya terdapat meja bundar serta empat kursi kayu yang tersusun rapi untuk para tamu.


Suasana di area dalam juga remang-remang seperti penerangan pada bagian luarnya karena memakai lampu gantung bernuansa tempo dulu. Nuansa tersebut tentu membuat perasaan berada di kampung halaman sendiri yang jauh dari keramaian kota. Anda juga akan merasa seperti berada di rumah nenek menikmati kebersamaan keluarga.
Terdapat meja panjang serta kursi kayu yang masih kokoh. Ada pula gubuk besar yang disediakan untuk para tamu saat ingin mengadakan pertemuan atau reuni keluarga.

Makanan yang KHAS SPESIAL di UMAEH Inyong
  1. WADER. Di Umaeh Inyong, makanan yang wajib dicicipi adalah wader atau ikan kecil-kecil yang digoreng garing.
  2. JALABIA. Jangan lupa juga mencoba yang namanya jalabia. Jalabia terbuat dari campuran sagu yang dibentuk seperti cincin. Jalabia disantap dengan mencelupkannya ke dalam kecap manis. 
  3. Coklat khas Umaeh Inyong
  4. Makanan kecil tempo dulu

Jam BUKA Umaeh INYONG
Umaeh Inyong buka sejak pukul 09.00-22.00 WIB

0 komentar:

Posting Komentar