Tim PSG Kalahkan Barcelona di Stadionnya - Hasil Leg 1 Perempat Final Liga Champions

Unggul dua gol di babak pertama tidak menghentikan para pemain Paris Saint Germaine (PSG) untuk terus menekan tamunya, Barcelona FC. Akhirnya total empat gol tercipta di laga leg pertama babak perdelapan final Liga Champions di Stadion Parc des Princess, Rabu (15/2) dini hari WIB.


Pada babak pertama, dua gol PSG dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-18 dan Julian Draxler pada menit ke-39. Keberhasilan meraih dua gol di babak pertama tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukan tim besutan Unai Emery tersebut. PSG terus menekan dan mengancam pertahanan Barcelona.

Bahkan, di sepanjang laga, PSG terus mengancam gawang Barcelona. Sepanjang laga, para penggawa PSG mencetak 10 tendangan ke arah gawang, berbanding satu tendangan ke arah gawang yang dikemas oleh para penggawa Barcelona. Tekanan yang diberikan di sepanjang babak pertama memang kembali dilanjutkan oleh para penggawa PSG pada babak kedua.
It took them just under 10 minutes to score again, this time building from the back and sweeping aside a tired press from the Barca frontline.

Hasilnya, babak kedua baru berjalan 10 menit, PSG kembali mencetak gol. Angel Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang tepat berusia 29 tahun itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dengan menggunakan kaki kiri. Bola hasil tendangan Di Maria pun bersarang tepat di pojok kanan gawang Barcelona, tanpa bisa dijangkau Marc Ter Stegen.

Barcelona berusaha untuk membalas. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan seperti tidak mampu keluar dari tekanan para pemain PSG. Sebaliknya, PSG justru kerap mengancam gawang Barcelona. Kondisi justru bertambah sulit buat Barcelona. Pada menit ke-72, pendukung tuan rumah bersorak. Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, berhasil merobek gawang Barcelona.

Usai menerima operan dari Thomas Meunier, Cavani melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Ini adalah gol ketujuh Cavani dari tujuh laga di Liga Champions musim ini. Berhasil mencetak empat gol di laga leg pertama babak 16 besar tentu menjadi modal berharga PSG saat melawat ke markas Barcelona pada leg kedua, 9 Maret mendatang.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

PSG (4-3-3)
Pelatih: Unai Emery
Kiper: Trapp,
Belakang: Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa
Tengah: Veratti, Rabiot, Matuidi
Depan : Draxler, Cavani, Di Maria

Barcelona (4-3-3)
Pelatih: Luis Enrique
Kiper: Ter Stegen
Belakang: Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba
Tengah: Iniesta, Andre Gomes, Busquets
Depan: Messi, Suarez, Neymar
Previous
Next Post »