Pingin Pergi ke Luar Negeri Gratis tanpa Pake Beasiswa - Bagaimana caranya ?

Bisa menimba ilmu atau bekerja di negeri tetangga menjadi impian bagi sebagian orang. Selain pengalaman yang didapatkan, terkadang belajar atau bekerja di luar negeri dapat memberi peluang hidup yang lebih baik. Namun, impian ini seringnya berhenti begitu saja di tengah jalan. Kamu merasa berkecil hati karena tidak memiliki nilai yang cukup tinggi untuk program beasiswa, atau minder karena tidak memiliki modal yang cukup besar untuk hijrah ke sana.

Hei, jangan menyerah dulu! Karena sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba.



1. au pair merupakan solusi bagi kamu yang ingin mewujudkan cita-cita untuk tinggal sementara waktu di negara impian. Mulai dari negara-negara di Amerika, Eropa, dan juga Australia. Gak perlu khawatir kamu gak bisa bahasa Spanyol, Itali, Jerman, dan lainnya. Karena ada beberapa negara yang gak mewajibkan bahasa asal negara tersebut, dengan hanya menguasai bahasa Inggris kamu sudah bisa kok pergi ke sana.

Nantinya, di negara tujuanmu kamu akan memiliki keluarga asuh. Kamu akan bekerja di keluarga tersebut, gak usah khawatir karena au pair sama sekali berbeda dengan TKI. Jam kerjamu akan dibatasi hanya pada working days dan maksimal 8 jam sehari dan kamu akan mendapatkan upah sesuai kesepakatan. Bahkan, di sini kamu benar-benar dianggap keluarga sendiri. Kamu akan makan di meja yang sama dengan mereka, mendapat kamar sendiri, dan mereka juga berkewajiban untuk mengajakmu liburan bersama keluarga. Asik ‘kan?

Gak cuma itu, ada beberapa keluarga asuh juga yang bersedia membiayai kursus bahasa selama kamu tinggal di sana. Kamu bisa mengunjungi website au pair untuk informasi lebih lengkap.

2. Ikuti pertukaran pelajar/mahasiswa
3. Aktif organisasi
4. Rajin mencari teman/sahabat dari LN, jadi bisa diundang datang ke sana.



Previous
Next Post »