Serunya Pertandingan Manchester United v Liverpool di-Rekam Menggunakan Spider-Camera


Balilondon.id  --  Spider-Camera atau disingkat SpiderCam bisa mengambil sudut pandang 360 derajat,meiliki fasilitas Zoom dan stabiliser. Pergerakan Spider-cam ini dikontrol secara wireless dari ruang pandang dalam stadiun bola.

Untuk pertama kali, Premier League memperkenalkan SpiderCam (kamera laba-laba) dalam laga North West's derby antara Manchester United vs Liverpool, pada hari Minggu (15/1). mulai pukul 22.50 WIB atau sekitar pukul 15.50 waktu UK (yang berselisih 7 jam). Teknologi pengambilan gambar dengan kamera tersebut memang sudah dipakai di Liga Champions dan Piala Dunia, tetapi baru pertama kali akan dipakai di Kompetisi Liga Inggris.
North West derby between Manchester United and Liverpool will see the first use of Spidercam technology in the Premier League, after the local council approved plans for implementation earlier this week.

Kamera laba-laba itu akan ditempatkan di atas lapangan bola. Kamera itu diikat oleh empat kabel yang simpulnya dikendalikan oleh operator yang mengikuti pergerakan pemain. Sudut pengambilan gambar, seperti untuk tendangan bebas, sepak pojok, atau penalti, akan lebih bagus. Uji coba penggunaan teknologi itu telah sukses dilaksanakan di Old Trafford.
Spidercam is a camera that roves above the pitch, able to capture action across 360 degrees and suspended on four cables - one connected to each corner of the ground.
Pengamat sepakbola dari Sky Sports, Gary Hughes kepada Daily Mail mengatakan,“Pertandingan besar, seperti Manchester United melawan Liverpool perlu dilengkapi dengan teknologi canggih untuk Premier League.”


“Ini salah satu pertandingan terbesar di dunia sepakbola dan intensinya adalah menyaksikan pertandingan dari dekat, dan itu akan diberikan oleh teknologi tersebut,” katanya.


Mungkinkah kamera ini akan terkena bola ?
Penggunaan kamera ini pada Premier League sudah menjalani ujicoba beberapa kali di beberapa stadiun. Kamera laba-laba ini ditempatkan jauh di atas lapangan sehingga tidak akan terkena bola yang ditendang para pemain, terutama ketika kiper sedang menendang bola.

Sumber : telegraph dan theSun
Previous
Next Post »