Our social:

Rabu, 07 Desember 2016

Bisa Makan Durian Kuning Sepuasnya di Sentra Durian Yogya dan Purworejo


  • Desa Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo

Di Desa Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo, Embung dengan patung buah durian raksasa sebagai ikonnya ini berdiri. Meskipun fungsi utamanya adalah untuk mengairi kebun durian Menoreh yang ada di sekitarnya, warga banyak datang berkunjung untuk berwisata.

Dari sini, pemandangan hijau khas Kulon Progo dapat dinikmati dengan leluasa, tampak sejuk dan tenang. Saat pagi, kabut tipis akan tampak bergelayut di puncak-puncak bukit di sekitarnya. Sementara itu ketika senja, langit yang keemasan akan terlihat menawan dari sana. Lihat alamat dan peta lokasinya di Embung Banjaroya.








Cara menuju ke sentra Durian Banjaroya Kulonprogro
dari Kota Jogja - perempatan Ring Road Demak Ijo - Jl. Godean - Pasar Godean - jembatan Sungai Progo - perempatan Nanggulan, belok kanan - perempatan Dekso, lurus - Rest Area Pasar Bendo, belok kiri ke arah ke Suroloyo - ikuti jalan - Embung Banjaroya


  • Makan Durian Sepuasnya Cuma Rp 85.000 di Kaligesing Purworejo

Udah banyaklah orang yang tau dengan tenarnya Kaligesing sebagai penghasil duren-duren enak dan berkualitas.

Nah beberapa saat lalu, ada yang unik terjadi di Kaligesing ini. Ada seorang pemuda yang dengan gilanya membuat sebuah program “Makan duren sepuasnya cuma bayar 85 rb saja perorang, dengan catatan dimakan ditempat”. Wah sangar nih. Nah otak dibalik program ini adalah mas Dedy Sanjaya.





Mas Dedy Sanjaya adalah seorang putra daerah asli dari Kaligono, Kaligesing. Dia bekerja sebagai seorang anggota Polsuska di Jogja. Walaupun sudah memiliki pekerjaan tetap, hal ini tidak menutup keinginannya untuk membuat usaha.

Ada sebuah misi sosial yang Mas Dedy Sanjaya usung dalam bisnisnya.




Dalam usaha vermak jeans yang dia geluti, dia mempekerjakan beberapa orang-orang Diabilitas, dan menerima karyawan yang masih sekolah yang butuh tambahan buat biaya sekolah dengan sistem kerja freelance.

0 komentar:

Posting Komentar