Jutaan Umat Islam Memadati Area Monas dan sekitarnya, Bergabung dalam Aksi Bela Islam III

Aktivitas aksi Bela Islam III kini memasuki ke sesi dzikir dan shalawat bersama. Adalah Ustaz Arifin Ilham yang memimpin shalawat dan dzikir tersebut.

Jutaan umat Islam yang ada di sekitar Monas pun dengan khidmat mengikuti Ustaz Arifin Ilham. Menariknya, dzikir tersebut dilakukan sambil mengangkat bendera GNPF MUI mengelilingi Monas.



Peserta secara bergantian berdiri untuk mengangkat bendera berwarna hitam tersebut. Tak ada kata lain selain dzikir yang diucapkan oleh ratusan ribu orang tersebut. Bahkan, Ustaz Arifin Ilham tampak seperti menangi ketika mengucapnya nama Allah. ''Lindungi kami semua ya Allah, ramhati kami semua ya Allah,'' ucap Ustaz Arifin Ilham.

---------
Dalam kesempatan yang sama, Ketua PP Muhammadiyah yang membawahi bidang kader dan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR), Dahlan Rais mengatakan warga Muhammadiyah uang ikut turun di aksi 212, jumat hari ini merupakan kesadaran dirinya.

"Tanpa perlu diinstruksikan oleh PP Muhammadiyah, mereka bergerak ikut aksi hari ini," kata dia kepada Republika.co.id, saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Jumat (2/12).

Jadi di luar instruksi resmi PP, menurut dia, warga Muhammadiyah sudah tahu apa yang harus mereka kerjakan terkait aksi kali ini. Laporan yang ia terima, dipastikan memang mayoritas warga Muhammadiyah di kawasan Jabodetabek turun di aksi 212.


Bahkan kata dia, ada beberapa daerah di luar Jabodetabek yang juga ikut turun, seperti dari Jabar, Jogja-Jateng, Jatim dan Bengkulu. "Di Jabotabek aja perkiraan 500 ribu. Dan masih banyak mereka yang tertahan belum bisa masuk Jakarta," ujarnya.
Previous
Next Post »