Puisi untuk Rasululloh SAW oleh Abram

Pagi hari itu, tanggal 5 November 2016, sekolah anak-anak mengadakan acara pentas

Pernah saya ceritakan dulu, bahwa sekolah ini mencoba mengadopsi SISTEM pendidikan di UK hingga termasuk cara penyampaian materinya.

Di Inggris (UK), setiap term selalu memiliki tema yang dibahas, dan salah satu cara penyampaian materinya dengan mengadakan kunjungan, studi banding, hingga ditutup dengan performance atau aksi pentas.

Misalkan temanya adalah mengenal pahlawan nasional yang berasal dari lokal wilayah tempat sekolahnya. Sejak awal term, murid akan diberikan materi tentang pahlawan nasional tersebut, studi di museum daerah atau studi di local library. Hingga akhirnya term tersebut akan ditutup dengan performance anak-anak di ruang hall sekolah dengan mengundang juga para orang tua / wali murid.


Kalau ditanya hasilnya, sungguh luar biasa, anak-anak bisa benar-benar memahami tema tersebut. Kalau dipancing untuk bercerita, mereka bisa menceritakan secara detil, katakanlah mulai dari A hingga Z

Nah, di sekolah LHI ini (karena ingin mengadopsi sistem pendidikan di UK) memiliki target 2 tema dalam 1 semester, sehingga ada 2 kali performance dalam 1 semester. Mereka menyebutnya dengan School Festival.

Tema pada School Festival ke-2 ini adalah "Rasululloh : Suri Teladan Kehidupan".
Dalam tema ini, masing-masing kelas (mulai kelas 1 hingga kelas 5) memiliki kegiatan-kegiatan utama yang berbeda-beda.

Beberapa dari sekian kegiatan dalam tema ini adalah bermalam di sekolah, dimana murid-murid bisa belajar langsung bagaimana adab Rasululloh saat beliau makan, minum, tidur, serta mengenal olahraga yang diajarkan Rasululloh,yaitu berenang,menunggang kuda, dan memanah.



Satu kegiatan lainnya adalah menulis puisi untuk sang contoh teladan ummat Islam, Rasululloh Muhammad SAW.

Abram pun tidak ketinggalan ikutan. Dengan bersemangat, dia menuliskan puisi yang diberi judul "I love Rasulloh". Dia lebih memilih untuk menulis puisinya dalam bahasa Inggris, karena merasa masih kesulitan untuk menulisnya dalam bahasa Indonesia.

Puisi ini menjadi salah satu yang terpilih untuk dibacakan dalam performance School Festival SDIT LHI tanggal 5 November 2016 kemarin.

I Love Rasululloh SAW

I went to UK when I was one year old
In UK,I did not know all about you because I was not in Islamic school
But when I was four years old, my mum told me everything about you
My mum told me that you are a good man and you are my Rasululloh
Sometimes, I watched videos on youtube stories about you Rasululloh

In here, I learn about your life
when you do not blow food even when it's still hot
when you did wudhu before sleeping
and about your PE which is riding horse, swimming, and bow and arrow

Rasululloh, I love you, I miss you
Even I never see you
But you are always in my heart

Love from Abram

Previous
Next Post »