Our social:

Selasa, 01 November 2016

Tom Heaten : Mantan Kiper Manchester United yang Melakukan 11 Penyelamatan bagi Burnley melawan United

Saat menyaksikan pertandingan Manchester United melawan Burnley pada hariSabtu 29 Oktober lalu, kami terkagum-kagum atas banyak sekali aksi penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Burnley hingga bisa menahan imbang 0 - 0.

Kalau nggak salah, ada lebih dari 10 kali terjadi penyelamatan gemilang, termasuk tendangan salto keras khas milik Zlatan pun berhasil ditepi meski mengakibatkan tangan kanan sang kiper kesakitan. Banyak pengamat sepakbolamenyatakan bahwa dia melakukan aksi masterclass pada pertandingan tersebut.

Siapakah kiper Burnley tersebut?
Namanya adalah Tom Heaten.
Tom Heaton ternyata pernah menjadi goalkeeper bagi tim Setan Merah. Dia sudah berada dalam tim muda United sejak umur 11 tahun.
Dia memiliki kontrak dengan Manchester United pada periode tahun 2002 hingga 2010. Bersama tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut, dia ikut memenangkan berbagai macam trophy bersama manajer Sir Alex Ferguson. Pada tahun 2008, dia termasuk dari 24 pemain yang dibawa Sir Alex ke kota Moscow untuk melakoni pertandingan final Piala Champions.

Hanya saja dalam pertandingan final Piala Champions melawan Chelsea tersebut Manchester United memilih Edwin van der Sar sebagai kiper utama. Van der Sar sendiri berhasil menahan tendangan penalti pemain Chelsea hingga Manchester United berhasil menjadi juara Piala Champions 2008.


Tom menyatakan bahwa Van der Sar adalah mentornya. Dia bercita-cita bisa menggabungkan kekuatan kiper Peter Schmeichel dan ketenangan Van de Sar bersatu dalam dirinya. Hal tersebut dikarenakan saat mudanya di United, dia menyaksikan penampilan kedua kiper handal top dunia tersebut.

Selanjutnya dia menandatangani kontrak dengan Burnley sejak musim panas 2013, setelah pada tahun 2010 Tom meninggalkan MU untuk merumput di Cardiff City dengan status free transfer.
Penampilan yang menawan di tim Burnley membawa Tom Heaten masuk menjadi pemain tim nasional England.

Foto Tom Heaton dan Paul McShane berpose mengangkat piala FA Premier Reserve League Shield in 2005 saat masih berkostum Manchester United.

0 komentar:

Posting Komentar