Mencoba Fitur Terbaru dari Whatsapp - Video Call

BaliLondon.id -- Bagi yang sering bepergian, yang terkadang harus berpisah sementara dengan saudara/keluarga. Memantau kegiatan anaknya yang lagi study di luarnegeri. Atau yang suka travelling atau suka nyoba kuliner dan pingin nunjukin langsung secara live dengan teman-teman. Fitur terbaru dari whatsapp ini sangat berguna.

Para pengguna smartphone serta tablet seluruh dunia kini resmi bisa memperoleh fitur baru dari WhatsApp. Fitur baru dari whatsapp tersebut adalah kemampuan untuk melakukan video calling.


Setelah sebelumnya hanya diberikan secara terbatas, kini fitur video calling bisa dinikmati oleh semua pengguna Iphone, Windows dan Android phone di seluruh dunia.

Fitur video call ini diluncurkan oleh whatsapp secara resmi pada tanggal 14 November 2016.

Targetnya, fitur baru dari whatsapp ini akan menyaingi popularitas Facetime dan Skype. Mungkin bener juga ya.  Mari kita tunggu saja perkembangannya.

Untuk memperoleh fitur video calling ini, pengguna WhatsApp harus melakukan update ke versi terbaru lebih dulu. Versi terbaru WhatsApp saat ini adalah 2.16.352 (update terakhir 15 November). Namun ada pula yang mengatakan kalau fitur video calling juga bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp versi 2.13.528.
Our goal at WhatsApp has always been to help as many people as possible stay in touch with friends, family, and others they care about. That means making a product that’s simple, easy to use, and accessible no matter where you are. We started with messaging and Group Chat. Then we added voice calling. And we did it in a way that works across thousands of device and platform combinations all over the world.
Today we’re excited to announce the next step in our efforts to connect people – WhatsApp video calling. In the coming days, WhatsApp's more than one billion users can make video calls across Android, iPhone, and Windows Phone devices. 
https://blog.whatsapp.com
mencoba fasilitas video call dengan whatsapp
Selain itu, ada pula syarat lain yang harus dipenuhi oleh para pengguna WhatsApp dengan sistem operasi (OS) Android kalau ingin menggunakan fitur baru ini. Hal tersebut adalah penggunaan OS Android Kitkat 4.4 atau Android Lollipop 5.0.

Sementara itu untuk pengguna Android Jelly Bean atau versi yang lebih lama, nampaknya harus melakukan update android terlebih dulu untuk bisa memakai fitur video calling dari WhatsApp.


Bagaimana caranya biar bisa Video Call ?
Begini Cara Menggunakan Video Call dari whatsapp :

  1. pilih nama kontak yg akan dihubungi
  2. tekan icon telepon
  3. selanjutnya tinggal pilih opsi Video Call
  4. tunggu hingga sambungan calling terhubung


Oya, jangan lupa update terbaru aplikasi whatsapp anda namun tetap harap memperhatikan faktor safety dan privacy data/dokumen anda.

Selamat mencoba.
Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »