Our social:

Selasa, 08 November 2016

Ayuuk Mengaji QS Al Maidah : 51-57

" NGAJI AL MAIDAH 51-57 "

Bismillahirrahmanirrahim

Al-Maidah ayat 51 itu luar biasa
" Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barang siapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zhalim.


ayat-ayat sesudahnya perlu dibaca juga..

Al-Maidah 52
" Bahwa kita akan melihat kemunculan orang-orang MUNAFIK yang merapatkan diri justru pada orang Yahudi dan Nasrani tersebut untuk minta perlindungan. Dan Allah akan menurunkan putusan-Nya yang membuat orang-orang MUNAFIK itu menyesal "

Al-Maidah 53
" Akan makin jelas mana orang Beriman, mana orang-orang Munafik "

Al-Maidah 54
" Allah akan munculkan kaum yang benar-benar Allah mencintainya, dan mereka mencintai Allah. Bersikap lembut pada mu'minin dan keras pada orang-orang kafir. Tidak takut untuk berjihad dan tidak takut dicela "

saat ini sedang terjadi ayat 52 dan 53
Pengen banget jadi bagian ayat 54..

Siapa yang harus jadi penolong kita?
Perhatikan Al-Maidah 55;
" Sesungguhnya penolongmu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang melaksanakan shalat dan menunaikan zakat, seraya tunduk (kepada Allah) "

Yakinlah dengan Al-Maidah 56;
" Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah itulah yang pasti menang!"

Perhatikan juga Al-Maidah 57;
" Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) diantara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman."

Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya

0 komentar:

Posting Komentar