Super Saturday Manchester Derby 10 September 2016 - Aura Panasnya Sudah Terasa


Akhir pekan depan, 10 September 2016, English Premiere League akan menghadirkan kembali pertandingan-pertandingan seru,di antaranya Manchester Derby : Manchester United vs Manchester City yang disiarkan mulai pukul 12.30 BST atau pukul 18.30 WIB. Sejak di Indonesia, saya biasanya nonton di Bein Sport atau situs pertandingan bola favorit saya www.Ronaldo7.net.

Nama kedua klub asal Manchester itu pada awalnya dulu adalah West Gorton untuk Manchester City dan Newton Heath untuk Manchester United.



Sebelum Perang Dunia II dan Nazi menyerang kota-kota besar di Inggris, kedua tim terbesar asal Manchester ini terlihat harmonis. sangat jarang sekali terdengar keributan atau perselisihan antar suporter kedua tim ini terjadi.
Bahkan City, pada saat itu mengizinkan Manchester United untuk menggunakan stadion mereka Maine Road sebagai laga kandang mereka, hingga Old Trafford stadium selesai direnovasi (akibat rusak oleh Perang Dunia II) .

Persaingan panas baik didalam dan diluar lapangan yang tentu teringat adalah ketika George Best legenda Manchester United mematahkan kaki Glyn Pardoe pada laga derby yang berlangsung pada 12 Desember 1970. Empat tahun sesudahnya Mike Doyle (MC) dan Lou Macari (MU) yang membuat sensasi dengan tetap bersikeras berada di atas lapangan setelah di kartu merah oleh wasit.


Inilah Statistik Petermuan antara Manchester United vs Manchester City
Jumlah Pertemuan (Semua Kompetisi): 168
Manchester United menang: 69
Manchester City menang: 49

Jumlah Pertemuan di Premier League: 151
Manchester United menang: 59
Manchester City menang: 43
Imbang: 49
perbandingan trofi yg diperolah manchester united dan city (sumber: Mirror.co.uk)


Uh, sangat panas auranya..
Semoga bermanfaat, Jangan lupa menyaksikan pertandingan Super Saturday Manchester Derby.
Previous
Next Post »