Our social:

Sabtu, 27 Agustus 2016

Kunjungi Obyek Wisata Small World Purwokerto - Serasa Keliling Dunia dalam Sehari

Miniatur dunia di kaki Gunung Slamet
Kalau di Jakarta ada Taman Mini Indonesia Indah, maka di Purwokerto (Kabupaten Banyumas) ada obyek wisata Taman Miniatur Dunia.
Lokawisata Baru di area Baturaden Purwokerto, Taman Miniatur Dunia atau Small World Park ini cocok untuk berlibur sekaligus memberikan pengetahuan umum tentang bangunan-bangunan yang menjadi maskot di seluruh dunia.

Ternyata memang, konsep awal pembangunan obyek wisata baru di Purwokerto ini, selain untuk edukasi juga untuk mengenalkan kesenian-kesenian baik dunia dan daerah. Jika beruntung dan cuaca cerah, maka kita juga akan disuguhi pemandangan apik nan indah beserta gagahnya Gunung Slamet sebagai background.
Baca juga : Pertama di Purwokerto, lembaga belajar Jagoan bikin Game dan Programming

Nama Obyek Wisata :
Taman Miniatur Dunia Small World

Alamat / lokasi : 
Obyek wisata Small World ini terletak di Jalan Raya Ketenger, Baturraden, Jawa Tengah. Tepatnya di sebelah utara kota Purwokerto





Untuk mencari lokasi taman Small world ini sangatlah mudah, yaitu ikuti rute perjalanannya yang terbilang sangat mudah.

Dari kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ambil arah ke utara menuju arah objek wisata baturaden sampai menjumpai plang Curug Gede. Belok kiri menuju desa wisata Ketenger sampai bertemu pertigaan dan ambil kiri dan dilanjutkan jalan menurun setidaknya ada 200 meter-an. Taman miniatur dunia (small world) berada di kanan jalan. .


Baca juga : 
Di dalam taman ini bisa dijumpai beberapa bangunan dunia dalam bentuk miniatur serta beberapa tanaman atau area yang menjadi ciri khas seuatu negara dari seluruh dunia.

Apa saja yang ada di Small World Purwokerto
Bayangkan saja Anda sedang berkeliling dunia, sehingga dalam sehari bisa mengunjungi Pisa Tower, Menara Eiffel dari France, Colosseum dari Italy, Ikon Amerika yaitu patung Liberty, Bunga Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Patung Merlion dari Singapura, Monas dari Indonesia, Piramida dari Mesir, Petronas Twin Tower dari Malaysia,serta banyak lainnya lagi.


Sejumlah bangunan baru akan segera menyusul di area wisata yang sangat luas ini.

Harga tiket masuk (HTM) Small World /Taman Miniatur Dunia di Desa Wisata Ketenger Purwokerto:
- Hari pertama pembukaan : Free /gratis
- Promosi : Rp 10.000, untuk Senin - Jumat dan Rp 15.000 untuk Sabtu-Minggu (weekend)


Berikut ini Peta / Map / Denah menuju Desa Wisata Ketenger, Baturraden Purwokerto, Kabupaten Banyumas, dimana salahsatunya terdapat Taman Miniatur Dunia atau Small World.
Map ke arah Small World Purwokerto, di Desa Ketenger
Petunjuk arah tempat wisata Small World Purwokerto ini hanya memerlukan kira-kira 10 menit dari Kampus Universitas Jenderal Soedirman,jalan HR Bunyamin Purwokerto (tempat saya mengajar).

Semoga bermanfaat dan Selamat berwisata !

3 komentar:

  1. ijin copas artikelnya ya kak,buat tugas web

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicopas mbak Yuliana, tapi tolong sertakan alamat sumbernya ya.Thanks

      Hapus