Pengin Terbang ke jaman Robin Hood? Kunjungi Festival Tahunan Colchester Medieval and Oyster Fayre Market

Colchester Medieval Festival and Oyster Fayre Market
Kebetulan waktu itu saya berkesempatan untuk mampir dan berkunjung ke acara Festival rutin tahunan Colchester Medieval dan Oyster Fayre Market. Festival ini selalu diselenggarakan di Castle Park (lowerground) dan mengambil waktu di musim panas (summer),yaitu di bulan Juni.


Berkunjung ke Festival Colchester Medieval and Oyster Fayre Market itu rasanya seperti masuk ke mesin waktu dan kembali ke masa lalu. Bayangkan saja, festival ini didesain seperti perkampungan penduduk Inggris beberapa abad yang lalu. Banyak stand yang didirikan menyerupai tenda/rumah masa lalu, yang mirip  dengan yg ada dalam film-film kerajaan Inggris tempo dulu, lengkap dengan gambaran kehidupan mereka sehari-hari.


Ada yang mempunyai pekerjaan sebagai pembuat senjata dan perkakas rumah tangga, jadi ketika mendekati tenda mereka, akan terdengar bunyi Tang-TENG-tang-Teng yg menandakan kesibukan mereka membuat senjata dan alat rumah tangga.



Ada juga stand Story-telling, dimana ada seorang pria yang sedang bercerita kepada para pengunjung yang duduk di sekitarnya. Pria tersebut bercerita sambil berdiri dan melakukan gerakan-gerakan yg menggambarkan kejadian yang ia ceritakan.

Kemudian ada juga pawai kemenangan, yang menggambarkan barisan pria-pria yang seolah-olah pulang dari medan perang dan membawa kemenangan. Barisan ini dilengkapi juga dengan bendera dan lambang-lambang kebesaran pasukannya serta diiringi dengan tetabuhan alat musik sederhana.

Sempat juga saya berfoto bersama anggota Festival tahunan Colchester Medieval bareng satu mahasiswa Indonesia yang mengambil program Master di University of Essex Colchester.

Karena bertepatan dengan musim panas di Colchester UK, maka area Colchester Caste Park selalu ramai dengan orang-orang yang 'keluar' untuk menikmati panasnya sinar matahari. Ada yang berkumpul bersama keluarga, atau beberapa keluarga yang mengadakan acara bersama, dan ada juga yang sekedar kumpul-kumpul bareng teman-teman.


Berikut ini daftar kegiatan Festival Colchester Medieval tahun 2016 serta tiket masuknya. Bagi yang belum sempat datang ke Festival ini, bisa mengunjunginya pada summer tahun 2017 atau tahun berikutnya lagi.
Ayuuk,merasakan berada di Jaman ROBIN Hood !

Previous
Next Post »