Cucu Bung Hatta Anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI di London

Pagi-pagi kami sekeluarga bersama beberapa teman sudah berkumpul di Stasiun kereta Colchester menunggu jadwal kereta yang mau berangkat ke London. Kami memang berencana pergi ke London sepagi mungkin. Hari itu adalah hari spesial bagi kami dan bagi warga negara Indonesia yang ada di Inggris/UK, karena Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London mengadakan upacara dan silaturrahim Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia.

Kebetulan hari Sabtu jadi anak-anak bisa ikutan, sekalian biar merasakan kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI, maklumlah anak-anak masih kecil ketika pertama kali datang ke UK. Jadi sudah nggak ingat lagi bagaimana meriahnya kegiatan dan lomba-lomba di bulan Agustus.

Tidak banyak yang tahu kalau Cucu Proklamator Indonesia M Hatta, Gustika Jusuf salah satu dari anggota Paskibrata yang ikut pengibar bendera pusaka merah putih dalam upacara bendera dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-68 bertempat di halaman Wisma Nusantara, kediaman Dubes RI London, Sabtu.

Dalam upacara yang berlangsung tertib dan khidmat tersebut, 13 remaja Indonesia bertugas menaikkan bendera Merah Putih di hadapan sekitar 250 peserta upacara yang terdiri dari masyarakat Indonesia , Staf KBRI London, mahasiswa, tenaga kerja Indonesia, anggota Perhimpunan Rantau Indonesia di UK (Periuk) serta tamu undangan lainnya


Upacara perayaan 17 Agustus 2013 semakin hikmad dengan bergema lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan seluruh peserta upacara, turut mengiringi detik-detik penaikan bendera Merah Putih menambah kekhidmatan jalannya upacara dengan pembacaan UUD 45 dan Pancasila.

Dubes RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT RI tahun ini cukup istimewa karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri. Pada momentum yang bersejarah karena menjadi titik awal bagi kehidupan sebagai bangsa untuk memangun dan mewujudkan aspirasi rakyat Indonesia.
Dubes RI dan Istri bersama cucu Bung Hatta
Previous
Next Post »