Pengalaman Mengirim Barang Pindahan dgn Kontainer dari UK ke Indonesia (Bagian #1)

Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman mengirimkan barang pindahan dengan kontainer sendiri masuk dari Inggris (UK) ke Indonesia. Pengiriman ini kami lakukan sebelum pulang ke Indonesia, yaitu pada tgl 23 Januari 2016.
Komentar satu teman di grup Whatsapp: "Akhirnya ada juga student Indonesia yg menggunakan 1 kontainer sendiri untuk mengirim barang2 pindahannya ke Tanah Air" 

Pelajar/mahasiswa dari Indonesia yang selesai study di luar negeri (LN) diperbolehkan membawa / mengirim barang pindahan ke Indonesia dan tidak dikenakan pajak barang masuk. Syarat-syarat serta dokumen apa saja yang harus disiapkan, mohon dilihat pada postingan saya lainnya.


Untuk menyewa kontainer, saya memilih jasa Arcadia Freight Service, Ltd. dan berkomunikasi dengan Mr. Andrew Blakemore (Andy). Company ini juga sudah sering digunakan jasanya oleh para student dari Malaysia. Jadi, Andy sudah sering berhubungan dan mengenal karakter orang-orang Melayu.

Ada 3 ukuran kontainer: 10, 20 dan 40 feet. Tapi yang sering digunakan oleh teman-teman adalah 20 atau 40 feet, bergantung pada banyaknya barang yang akan dikirim. Memang kita tidak mungkin mengukur secara tepat berapa ukuran kontainer yang akan kita gunakan. Tapi, mungkin cara kira-kira seperti ini: kita lihat ada berapa kotak/box, ada berapa barang yang ukuran besar: lemari, tempat tidur, sofa. Apalagi kalau kita tidak ingin, sofa-nya rusak, tergores, atau tertimbun oleh box-box barang lainnya, yang berarti harus memilih ukuran kontainer yang lebih besar.

Gambar detil ukuran kontainer-nya dan Proses Pengepakan Barangnya ada di Bagian #2 ya (Bersambung)


>>> Baca juga (Bagian #3) Mengirim Barang Pindahan dengan Menyewa 1 Kontainer dari UK ke Indonesia

Oya, kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di bagian komentar di bawah ini.
Semoga bermanfaat. Terima kasih


Previous
Next Post »