Visit Manchester United 's Stadium in Old Trafford from Colchester

Mengunjungi Stadium The Theatre of Dreams, nama stadiun klub sepakbola Manchester United. Kami memulai perjalanan dari rumah kontrakan di Greenstead, Colchester, tentunya perjalanan ini tidak hanya ke Manchester, karena banyak kota yang layak juga dikunjungi di antara Colchester-Manchester, apakah dalam perjalanan sewaktu berangkat atau sewaktu pulangnya. 

Oya, untuk diketahui Colchester berada di bagian Tenggara dari England (south east of England) dan Manchester di bagian tengah atas England, atau disebut daerah wilayah Lanchasire.

Di depan markas Manchester United (musim dingin 2015)



Untuk menuju Manchester dari Colchester, ada banyak jenis transportasi yang bisa dipilih : Train, Bus, ataukah Mobil, dengan waktu tempuh yang bermacam-macam. Dari Google map, bisa dicek waktu tempuhnya kurang lebih 4 jam dan berjarak 236,9 mile atau sekitar 354,5 kilometer. Bandingkan dengan jarak Yogyakarta ke Surabaya 340 km yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 8 jam tanpa istirahat.

Kenapa perjalanan di UK bisa jauh lebih cepat ?
Map dari Colchester ke Manchester 355.5 km

Map dari Yogyakarta ke Surabaya 340 km



Setelah 3 tahun dari kunjungan pertama ke MU 
The Sir Alex Ferguson Stand, formerly known as the United Road stand and the North Stand, runs over the top of United Road. The stand is three tiers tall, and can hold about 26,000 spectators, the most of the four stands. It can also accommodate a few fans in executive boxes and hospitality suites.[59] It opened in its current state in 1996, having previously been a single-tiered stand. As the ground's main stand, it houses many of the ground's more popular facilities, including the Red Café (a Manchester United theme restaurant/bar) and the Manchester United museum and trophy room.

a plaque dedicated to the victims of the Munich air disaster on the East Stand

Bergaya mirip Ole Gunnar Solskjær di Final Piala Champion 1999




Menginap di Premiere Inn atau Travelodge Hotel
Kami sudah merencanakan perjalanan ini paling lambat 1 bulan sebelumnya, termasuk booking kamar hotel di sekitar tempat tujuan perjalanan kami. Pilihan kami ada 2 yaitu Premiere Inn atau Travelodge Hotel, alasannya karena fasilitas yang lengkap, harga terjangkau, terus 1 kamar bisa dipakai untuk 1 keluarga dan alasan yang lainnya keluarga kami memiliki 5 anggota, tidak mungkin kami memilih penginapan model B&B (Bed & Breakfast) yang hitungannya per kepala antara £20 - £35 bergantung dari letak penginapan dan kapan waktu bookingnya.
Baca : Cara memdapatkan penginapan yang hemat tapi fasilitas OK di postingan yang lainnya.

Menginap di Premiere Inn, Manchester
Untuk kesekian kalinya kami ke markas Manchester United setelah kunjungan yang pertama pada tahun 2012, karena kota Manchester berada di tengah-tengah UK, makanya jadi tempat persinggahan kalau bepergian ke arah Utara, seperti Scotland dan sebagainya.

First visit to MU stadium in winter 2012
Bagaimana tentang makanan?
Anda tidak usah kawatir di Manchester banyak dan mudah dijumpai foodcourt halal, baik yang besar maupun kecil, ada halal restaurant, pusat belanja halal. Pusat halal food ada di Stockport dan Cheetham Hill Roads. Tidak hanya makanan middle East saja yang bisa dijumpai, tapi juga makanan Asia (Indonesia, Malaysia) yang tentunya halal.

Big Halal Foodcourt in Manchester

Previous
Next Post »