Rahasia Belanja Murah dan Hemat di Inggris

Rahasia "Belanja banyak tapi bayarnya dikit"

Belanja juga butuh kecerdasan dan kecermatan serta kesabaran.Tidak boleh kita hanya belanja tanpa persiapan, pengamatan terlebih dahulu (kalo kita ingin berhemat). Ingat £1 = ~ Rp 19.000 - Rp 20.000 lho.
Menurut pengalaman pribadi selama tinggal di Inggris, kita bisa menghemat hingga ribuan poundsterling. Karena sebenarnya kita tidak hanya berhemat dalam hal belanja (keperluan dapur/makan/minum), tapi bisa juga berhemat dalam hal beli gadget, rekreasi, nonton film, beli petrol (bensin), tiket pesawat, masuk ke tempat wisata dan sebagainya.

Coba kita lihat beberapa contoh gambar voucher yang bisa kita dapatkan di Inggris (UK).
Mantap khan ??

  1. Ada voucher Free Entry for adults, maksudnya orang dewasa tidak perlu bayar tiket masuk asalkan bersama dengan anak (yang beli tiket masuk)
  2. Ada voucher atau giftcard dari Amazon, Tesco, Asda, Sainburry's, untuk berbelanja di tempat mereka.
  3. Ada voucher tiket masuk Manchester United stadium, mungkin ada voucher untuk klub-klub lainnya juga
  4. free Adult Entry coupon
  5. Potongan harga dari Domino's pizza.
Sekali lagi, itu hanya beberapa contoh voucher, coupon, atau potongan harga yang bisa kita dapatkan, sebelum berbelanja di Inggris (UK). Belum lagi ada program BOGOF (buy 1 Get 1 free), 3 for 2 (beli 3 tapi hanya bayar 2), sale, dan closing down sale (Toko yang obral semua barang2nya karena tutup/bangkrut/mau pindah).



Bagaimana CARANYA ??

  • Mendaftarlah sebagai member pada supermaket2 di Inggris, seperti Tesco dengan clubcard-nya, Asda, Morrison, Sainsburry's. Sehingga Anda bisa mempelajari dan mengambil keuntungan sebagai member.

  • Manfaatkan program2 special. Banyak supermarket Inggris yang mengadakan program banting harga dan semakin berusaha memanjakan para customernya. Hal ini dikarenakan mereka ingin menyaingi dan menangkal serbuan supermarket2 Jerman (yang memang terkenal murah tapi tetap berkualitas) seperti Aldi dan Lidl. Tapi jangan terburu2, pelajari dulu dan bandingkan.
  • Gunakan social media dan smartphone app karena supermarket special offers  tersebar juga melalui social media dan  smartphone apps.  Ikuti dan bergabunglah dengan akun resmi supermarket tersebut sperti misalnya : twitter.com/UKTescoOffers.

  • Free smartphone apps yang sering memberikan update supermarket offers dan discounts adalah Shopitize, TopCashBack and Savoo. Sedangkan mySupermarket app menyediakan layanan pembandingan harga-harga barang di beberapa supermarket yang kita pilih.

  • Install juga aplikasi milik supermarket langsung (Tesco, Asda, Morrison) juga bisa bermanfaat untuk memantau akun member Anda, cek berapa poin yang diperoleh, berapa voucher yang bisa didapatkan dan sebagainya.  Misal : Tesco Grocery app untuk cek loyalty points, Asda's app untuk cek harga bahan bakar kendaraan, dan Morrison's app untuk mencari special offers.

  • Bisa juga searching kupon-kupon discount, voucher atau sejenisnya di suratkabar, majalah, atau bahkan produk-produk tertentu, contohnya : kupon free Adult Entry diperoleh pada kotak karton susu segar dan sereal.

  • Cobalah memberikan feedback terhadap produk2 yang sudah Anda beli. Kalo feedback kita positif maka kita akan mendapatkan poin atau voucher, sebaliknya kalau kita komplain (feedback negatif) maka biasanya kita akan dihubungi oleh customer service dari supermarket untuk mencari solusinya, bisa jadi kita akan mendapatkan produk pengganti.  

  • Untuk harga-harga special atau voucher lainnya (bukan hanya untuk belanja), bisa akses ke HotUKdeals.com, Groupon.co.uk yang berisi informasi terbaru tentang voucher, potongan harga dan semacamnya.

Manchester United Tour discount

Kalau kita tidak mau repot membandingkan, mencari dsikon/voucher dsb, maka sebaiknya pergilah ke Supermarket2 Jerman. Aldi atau Lidl.

(*Bersambung ....

Amazon £500 gift card 

Primark voucher




Link Sumber : Rahasia Belanja Hemat
Previous
Next Post »