Film Animasi buatan kolaborasi 2 anak bangsa dari Inggris dan Indonesia

cleverboy2001 youtube's channel
Tidak banyak film animasi yang dibuat oleh kolaborasi 2 anak dari 2 negara yang berbeda, dan bahkan dari 2 benua yang berbeda karena Fawwaz berasal dari Indonesia (benua Asia) dan Rhys dari England (benua Eropa).
Selama waktu senggang khususnya weekend dan libur sekolah, mereka mengembangkan Film Animasi ini. Mereka berbagi tugas untuk menggarap dan memproses film tersebut.

Film ini dibuat dengan menggunakan teknik stop motion dan dengan bantuan alat2 yang sederhana saja yang sudah tersedia tanpa perlu membeli alat-alat tambahan.

Film Animasi buatan 2 anak berbeda negara ini berjudul A good day to Race Hard. Cerita film ini bercerita tentang balapan mobil yang lain dari yang lain karena lintasan atau arena balapannya bukan jalanan atau lintasan khusus tapi menggunakan area di sekitar rumah, mulai dari kamar tidur, koridor, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Menarik khan ?
Video nya di: https://www.youtube.com/watch?v=VO-Hme12lxQ

Beberapa waktu yang lalu, Film ini sempat dipresentasikan di hadapan warga Indonesia di Inggris baik anak-anak, remaja dan orang dewasa, di University of Essex, Colchester. Fawwaz memberikan penjelasan tentang teknik pembuatan film, proses editing dan manipulasi, pengisian suara dan publikasinya. Sambutan audien sangat baik, khususnya anak-anak dan remaja, mereka tertarik untuk belajar dan ikut serta dalam pembuatan film2 berikutnya

Sebenarnya ada 2 film yang sudah mereka buat. Video yang sebelumnya berjudul  :  The Rule of Sea atau di http://bit.ly/1S5pULi. Ini juga menggunakan teknik stop motion animation, dan hanya dibuat di atas 1 meja saja.

Sedangkan di saat bermain (waktu liburan sekolah) dengan saudara-saudaranya, Fawwaz juga sempat membuat video drama yang melibatkan mereka bertiga yang diberi judul Laser Gun Battle in Easter Holiday, Colchester.
Previous
Next Post »