Cara membayar pajak rumah di Inggris secara gratis

Mungkin ada di antara teman-teman yang memiliki pertanyaan "Bagaimana cara membayar pajak rumah di Inggris secara gratis?"
Bagi student/mahasiswa yang sudah berkeluarga apalagi sudah mempunyai anak pasti akan memilih menyewa rumah dibandingkan menyewa kamar selama tinggal di Inggris.
Nah kalau kita tinggal di sebuah rumah (baik itu rumah kontrakan atau rumah sendiri), maka kita diwajibkan membayar pajak rumah setiap bulannya. Besarnya pajak rumah tergantung dari luas bangunan dan luas tanah (kalo ada), di Inggris disebut House tax. yang di Indonesia biasa disebut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Setelah kita tanda tangan perjanjian untuk sewa rumah dan membayar deposit, maka kita bisa mulai menempati rumah tersebut. Dan beberapa bulan berikutnya akan datang surat tagihan pajak rumah/ House Tax yang besarnya mungkin bisa membuat kita pingsan hehehe, apalagi ini tagihannya untuk beberapa bulan yang dijadikan satu.

TAPI,,,
Jangan buru-buru melunasi tagihan pajak rumah tersebut kalau Anda tinggal di Inggris sebagai pelajar/mahasiswa. Anda bisa membayar pajak rumah secara cuma-cuma alias kita tidak perlu melunasi pajak rumah tersebut, tapi harus bisa mengirimkan gambar student tax letter dari universitas tempat studi. 
Biasanya bagian registrasi/administrasi kampus segera membuatkan student tax letter secara cepat sehingga kita bisa mengirimkan gambar/foto surat tersebut dengan cara menguploadnya ke website kantor pemerintah setempat.
Misalnya kita tinggal di wilayah Colchester dan sekitarnya, maka kita bisa mengupload surat tax letter  ke alamat UPLOAD EVIDENCE
Previous
Next Post »